TNI AL di Biak Lakukan Serbuan Vaksin Covid-19

Sejumlah penjabat TNI AL di  Biak Numfor meninjau serbuan vaksin Covid-19 yang digelar di Pelabuhan Biak, Sabtu (17/7).(Dispenal for Cepos)

BIAK-Jajaran  TNI Angkatan Laut di Biak Numfor melaksanakan serbuan vaksin secara serentak dan masif di wilayah kerjanya. Satuan TNI Angkatan Laut yang terlibat  terdiri dari Guskamla, Koarmada III, Lanal Biak, Lanudal Biak dan Wing Udara III, secara serentak dan berkelanjutan melaksanakan serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim.

   Sebelumnya, bekerjasama dengan instansi terkait, TNI AL wilayah Biak sukses melaksanakan vaksinasi pertama di pelabuhan umum Biak pada 6 Juli 2021 dan Sabtu (17/7) lalu. TNI AL Biak kembali melaksanakan serbuan Vaksin terhadap masyakarat Maritim di Pelabuhan Umum Biak.  Selanjutnya Minggu (18/7) vaksinasi dilaksanakan  di GKI. Maranatha, Sisingamangaraja, Kota Biak.

   Dari rilis  yang diterima Cenderawasih Pos, Rumkital dr. R. Gandhi A.T Lanal Biak sendiri menurunkan 7 tenaga medisnya yang terdiri dari dokter, vaksinator maupun tenaga Administratornya. Dengan jumlah target vaksin jenis Sinovac sebanyak 350 sudah di siapkan. Kegiatan Vaksinasi di laksanakan dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIT.

   Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Wasis Priyono,S.T.,M.Tr.Han meninjau langsung proses pelayanan vaksinasi terhadap masyakarat Maritim didampingi oleh Komandan Lanal Biak Letkol Marinir Karlos R. Deda.,M.Tr.Hanla, Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (KH) Martinus D. Arijanto W dan Komandan Wing Udara III Kolonel Laut (P) Biyanto

  Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf Arif Setiyono, Kepala KSOP kelas III Biak Bpk. OC. Karubaba dan Manager Operasi PT. Pelindo IV Biak   Usep Nurdin yang meninjau langsung dan memberi apresiasi terhadap TNI Angkatan Laut atas kerja sama dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat.

   Harapan para Komandan Satuan TNI Angkatan Laut di Wilayah Kab. Biak Numfor adalah dengan bentuk dukungan dan hasil kerja sama yang tepat sasaran dapat menjadikan Program serbuan vaksin oleh Pemerintah untuk masyarakat dapat terlaksana dan mencapai tujuan yang di inginkan. Seperti harapan kita terhadap cepat berakhirnya Pandemi Covid 19. Mari kita sukseskan terus serbuan vaksin terhadap rakyat Indonesia khususnya masyarakat maritim, agar Kab. Biak Numfor mencapai 100 persen penduduknya telah divaksin. (tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *