SOPAN Diharap Kawal Semua Program Pembangunan

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si saat melantik pengurus SOPAN Kabupaten Jayapura di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Sabtu, (17/7).(Yewen/Cepos)

SENTANI-Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si  resmi melantik pengurus Forum Solidaritas Paguyuban Nusantara (SOPAN), di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Sabtu (17/7).

Bupati  Mathius berharap, agar forum ini dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam mengawal proses dan pelaksanaan pembangunan di daerah itu ke depan.

“Mudah-mudahan forum ini bisa menjadi mitra pemerintah untuk mengawal pembangunan di Kabupaten Jayapura,” ujar Mathius Awoitauw kepada wartawan di Sentani, Sabtu (17/7).

Selain itu, dia juga berharap, agar keterlibatan SOPAN di tengah masyarakat dapat membangun partisipasi masyarakat luas di Kabupaten Jayapura, terutama dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Tadi (kemarin-red) saya sudah sampaikan semua  paguyuban bertanggung jawab untuk keselamatan warganya,” ujarnya.

Terlebih kata Mathius, sehubungan dengan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat, termasuk juga tingkat partisipasi masyarakat untuk mengikuti program vaksin Covid-19 yang sementara ini sedang digalakkan oleh pemerintah untuk memerangi Covid- 19.

“Tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) itu harus bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Paguyuban Nusantara Kabupaten Jayapura, H. Muh Karim mengatakan, pelantikan pengurus SOPAN merupakan sebuah tanggung jawab besar yang harus diemban oleh pihaknya. “Termasuk menyukseskan PON XX tahun 2021 di Papua,” ungkapnya.

Di satu sisi, pihaknya juga akan mengimbauan kepada seluruh pengurus paguyuban di Kabupaten Jayapura untuk sama-sama membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksin Covid-19 sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *