Pemda Paniai Bangun Jalan Apung 1,1 Km di Atas Rawa

Bupati Paniai Meki Nawipa bersama straf saat melewati jalan apung berjarak, 1,1 Km  yang dibangun pemda bagi masyarakat sekitar daerah rawa di wilayah itu, Sabtu (17/7).(Humas For Cepos)

JAYAPURA-Untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat di Kabupaten Paniai, khususnya yang di wilayah perairan dan rawa, maka Bupati Paniai Meki Nawipa membangun jalan apung.  Pembangunan jalan apung tersebut sangat membantu warga setempat yang sering kewalahan untuk  berjalan melintasi rawa untuk  melakukan aktifitas pertaniaan, termasuk anak sekolah dan juga aktifitas warga.

   “Jalan apung di atas rawa  dibangun oleh pemerintah daerah Paniai tahun 2020 dan 2021,” kata Bupati Meki Nawipa, melalui pesan singkatnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (18/7).

  Menurut bupati, pembangunan jalan apung  ini dibangun dengan jarak mencapai sekirat 1.100 meteri atau 1,1 km. Dengan akses jalan ini,  dapat memperpenek jalan masyarakat. Selain itu, masyarakat tidak harus  bersentuhan dengan daerah rawa. Hal ini merupakan inisiatif pemda dalam menjawab kebutuhan masyarakat setempat.

  “Kami pemerintah daerah bangun jalan apung sepanjang 1,1 KM, semoga ini bisa bermanfaat,” kata Bupati Meki yang juga berprofesi sebagai Pilot tersebut.

   Ia berharap  fasilitas yang dibangun tersebut dapat benar-benar dimanfaatkan  masyarakat dengan manjaga dan merawat untuk kepentingan bersama untuk akses utama warga, karena dengan jalan apung berbahan plastik tersebut warga akan jalan dalam posisi terapung di atas rawa dan juga air.(oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *