Gelar Vaksinasi Massal di Pits Corner

Vaksinasi Covid-19 massal di halaman Pit’s Corner Papua Specialty Coffee yang digelar Polda Papua, Sabtu (17/7).(ELFIRA/CEPOS)

JAYAPURA – Polda Papua menggelar vaksinasi Covid-19 massal di halaman Pit’s Corner Papua Specialty Coffee, Sabtu (17/7). Gerai vaksinasi Presisi yang dilakukan di Cafe Pit’s Corner merupakan arahan Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana menyampaikan, vaksinasi Covid-19 massal kepada masyarakat sebagai upaya percepatan program vaksinasi Kepolisian yaitu gerai vaksinasi presisi. Dimana program tersebut dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Ini sebagai salah satu langkah dari Wakapolda Papua yang mengharuskan kita melaksanakan pada tempat-tempat strategis, kerja sama yang baik juga dari pihak yang menyediakan tempat yaitu Pitch Corner dengan terget vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 250 dosis,” terangnya.

Dijelaskan, kegiatan ini akan dilakukan kembali pada 28 hari kedepan dengan harapan masyarakat tidak akan bingung. Polda Papua akan melakukan kegiatan yang sama lagi, kita juga sudah melaksanakan di aspol-aspol dan pada hari ini juga kami melaksanakan di Waena tepatnya di Korem.

“Kami pihak TNI-Polri bersama-sama dengan Pemerintah akan menyelesaikan program vaksinasi kepada masyarakat di Papua khususnya di Jayapura Kota. Ada tiga kunci menyelesaikan masalah Covid-19 saat ini yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan, mengikuti program vaksinasi, penanganan pada Rumah Sakit harus tetap berjalan,” terangnya.

Gerai vaksinasi Presisi mendapat dukungan dari pihak Cafe Pit’s Corner, bahkan mereka menyediakan makanan nasi goreng gratis kepada masyarakat yang ikut vaksin. Kami sangat peduli, dengan diberikan nasi goreng gratis diharapkan memancing animo masyarakat untuk divaksinasi.

Selain itu, ia berharap kepada masyarakat agar jangan menambah lagi jumlah pasien penderita Covid-19 dengan cara menerapkan prokes pada kegiatan sehari-hari sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19.

Sementara itu penerima vaksinasi Covid-19 Nelson Wenda mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Papua khususnya Biddokkes Polda Papua yang sudah melaksanakan program vaksinasi kepada masyarakat Dok V Jayapura Utara.

Ia berharap kegiatan yang sama dapat terus dilaksanakan agar kedepannya seluruh masyarakat di Kota Jayapura dapat melaksanakan vaksinasi gratis karena kegiatan tersebut sangat membantu kami masyarakat di kota Jayapura. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *