DPD LDII Merauke Serahkan 6 Ekor Sapi Kurban

Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke Bekti Utomo, SSos saat menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada pengurus masjid Nurul Huda  Spadem Merauke, Minggu  (18/7).(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Dewan Pengurus Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Merauke pada hari Raya Idul  Adha tahun ini menyerahkan 6 ekor sapi kurban di 4 titik yang ada di Merauke. Ketua  DPD LDII Kabupaten Merauke Bekti Utomo, S.Sos menjelaskan bahwa dengan program  tebar kurban, DPD LDII  Kabupaten Merauke menyerahkan 6 ekor sapi  qurban  untuk dipotong pada hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021 besok.

  “Dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial dengan melaksanakan program tebar kurban, satu dari 6 ekor tersebut kami serahkan ke jamaah  Masjid  Nurul Huda Spadem,” katanya.

   Penyerahan 1 ekor sapi kurban  ini dilakukan kepada pengurus Masjid  Nurul Huda Spedem, Minggu  (18/7). Sementara untuk masyarakat, kata dia, akan dibagikan kurang lebih 1.000 paket  dimana setiap paketnya akan berisi 1 kg daging. Untuk  1.000 paket daging   ini akan dilakukan di 4 titik pelaksanaan diantaranya Masjid  Arafura, kemudian masjid di belakang Unmus Merauke, dan Masjid  dekat penggergajian  kayu Lampu Satu.

   “Kurang lebih 1.000 paket daging dengan  4 ekor sapi kurban,” jelasnya. Sedangkan  1 ekor sapi kurban lainnya akan diperuntukan untuk pejabat Merauke. Dikatakan, jika tahun lalu  pembagian hewan kurban ini hanya dilaksanakan di 1 titik maka di tahun ini dengan masih pandemi Covid  akan digelar di 4 titik, dimana daging qurban  tersebut akan diserahkan kepada masyarakat  sekitar  di titik-titik tersebut. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *