DMI Papua Salurkan 10 Ekor Sapi  Kurban ke Masjid dan Ponpes

Penyerahan sapi kurban ke Pengurus Masjid Al-Ihsan Kotaraja oleh Ketum DMI Provinsi Papua H.Mansur, melalui Ketum DMI Kota Jayapura Irji Matdoan, serta perwakilan dari Pertamina MOR VIII Maluku Papua, Minggu (18/7) kemarin.(Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Anggota DPR RI Trifena M. Tinal SE Komisi VII telah memberikan 10 ekor sapi kurban melalui mitra kerjanya Pertamina MOR VIII Maluku Papua di Jayapura. Adapun sapi kurban yg diberikan dengan kordinasi Pengurus Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua dan langsung dibagikan kepada masjid dan Pondok Pesantren di Kota Jayapura.

  Trifena M. Tinal selain anggota DPR RI FPG Komisi VII membidangi BUMN, berasal dari Dapil Papua ia sekaligus Ketua Yayasan Kemah Peduli Indonesia

Ketua DMI Provinsi Papua Dr.H. Mansur M. SH.MM.,melalui Ketua DMI Kota Jayapura Irji Matdoan mengatakan, bantuan 10 ekor sapi yang diserahkan DMI Papua dibeberapa masjid di Kota Jayapura diberikan oleh Pertamina MOR VIII Maluku Papua atas petunjuk Pertamina Pusat dan ini bagian dari kerjasama dari Trifena M. Tinal anggota DPR RI FPG Komisi VII membidangi BUMN, Dapil Papua, sebagai bukti perhatian dan kepeduliannya kepada umat muslim di papua dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 2021.

Dikatakan, dalam pesannya Trifena M. Tinal dan Ketum DMI Papua Dr.Mansur, sapi hewan kurban diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya dan memang disalurkan untuk masjid yang banyak jamaahnya serta dibagikan bagi yang tidak mampu apakah ini non muslim.

Untuk penyaluran 10 ekor sapi hewan kurban terbagi di Masjid Jaya Asri Entrop mendapatkan 5 ekor sapi, namun yang 3 ekor sapi dikasih ke masjid lain yang membutuhkan ada diantaranya ada di Argapura .

Sedangkan 5 ekor sapi lainnya 2 ekor sapi di salurkan ke Masjid Al-Ihsan Kotaraja, 1 ekor sapi ke Masjid Taqwa Padang Bulan, 1 ekor sapi di Masjid Perumnas 2 dan 1 ekor sapi di Ponpes Ya Bunaya Yoka.  “Kami harap bantuan penyerahan hewan kurban ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, semoga ibadah kurban ini diterima Allah SWT,”ungkapnya, Minggu (18/7)kemarin.

Diakui, dengan partisipasi tersebut semakin banyak masyarakat yang ikut menikmati dan merayakan Idul Adha. Dipesan juga  kepada masyarakat wilayah jayapura, agar selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan saat pandemi seperti ini.

Ditegaskan, bentuk perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Trifena M. Tinal tidak hanya kali ini saja. Namun sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan sembako kepada pengurus Masjid dan pondok pesantren di wilayah Jayapura (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *