Tiba di Bandara Karubaga, Penumpang Jalani Swab Antigen

Bupati Tolikara Usman G Wanimbo, SE, MH.(Denny/ Cepos)

KARUBAGA-Bupati Tolikara Usman G Wanimbo, SE, MH mengakui bahwa penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tolikara, khususnya di Distrik Karubaga memang ada, namun jumlahnya tidak besar yang saat ini dalam perawatan. Untuk pencegahan beberapa waktu juga sudah dilakukan vaksinasi kepada masyarakat.

  “Saat ini untuk penanganan Covid -19 di Tolikara kita sudah membuat regulasi penanganannya meskipun untuk Covid -19 Varian Delta secara nyata belum masuk ke wilayah ini, namun kami tetap mengantisipasi hal itu dengan menyiapkan beberapa fasilitas untuk mengantisipasi hal itu,” ungkapnya Jumat (16/7) kemarin.

  Menurutnya, khusus di Bandara Tolikara pemerintah juga siapkan pemeriksaan swab test antigen terhadap penumpang yang datang ke Tolikara melalui jalur penerbangan. ‘Jadi, meski sudah dilakukan di Jayapura tetapi kalau turun di Bandara Karubaga tetap melakukan pemeriksaan,”jelasnya.

  Bupati Usman tidak ingin ada penumpang yang hanya membayar tanpa melalui mekanisme pemeriksaan swab antigen itu datang ke Tolikara. Sebab, kalau dia positif maka akan menyebar lagi di Wilayah ini. “Oleh karena itu setiap warga yang datang ke Karubaga diwajibkan melakukan pemeriksaan Swab antigen,”ujar Usman yang mengharapkan masyarakat Tolikara untuk taat prokes. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *