PPKM Turunkan Kepadatan Lalu Lintas 

Aktivitas arus lalulintas di Kota Jayapura, Jumat (16/7) kemarin.(Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Arus lalulintas di beberapa jalur di Kota Jayapura dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terpantau lenggang.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP mengatakan, di atas pukul 20.00 WIT arus lalulintas di Kota Jayapura cenderung lebih sepi. Hal ini dikarenakan mayoritas sudah mengetahui adanya PPKM. “Pukul 20;00 WIT ke atas lalulalang kendaraan sudah sepi, sementara pukul 08.00 WIT hingga 19.00 WIT masih normal dan tidak sepadat dulu. Ini dikarenakan belum ada penyekatan ataupun pembatasan yang dilakukan di jalan,” terang Kasat lantas saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Jumat (16/7)

Lanjutnya, selain kendaraan yang lenggang di jalan raya. Selama PPKM, pihaknya lantas belum menerima informasi adanya balapan liar dan sebagainya. “Untuk Lantas sendiri kita tetap ikut kegiatan Yustisi setiap malam bergabung dengan Polres dan instansi lainnya,” ucapnya.

Sementara itu untuk angka kecelakaan sendiri di masa PPKM cenderung menurun dibandingkan sebelumnya, sebab aktivitas masyarakat yang landai di jalan raya menyebabkan resiko terjadinya kecelakaan menurun.

“Selama PPKM kami lebih fokus keiatan yustisi untuk persiapan PON, saat ini dari Korlantas masih ada imbauan terkait pelaksanaan razia kita ganti dengan sistem mobile atau patroli hunting,” jelasnya.

Kasat lantas mengimbau kepada masyarakat di tengah melonjaknya angka Covid agar tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang urgent atau mendesak, hal ini untuk mencegah  penyebaran virus. “Virus tidak bisa bergerak tapi digerakkan oleh mobilitas masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *