Pasar Ditutup, Pedagang Sayur Memilih Jualan di Jalan Raya 

Pedagang sayur dan masyarakat saat bertransaksi di pinggir jalan TMP depan terminal Pasar Wamanggu Merauke, Jumat (16/7) .(Sulo/Cepos)

MERAUKE-Setelah 1 petugas Pasar Wamanggu Merauke ditemukan positif  terkonfirmasi Covid-19 ditambah adanya seorang pedagang yang meninggal dunia karena Covid, membuat  pemerintah  Kabupaten Merauke mengambil kebijakan penutup sementara pasar tersebut selama 3 hari  yang dimulai  Jumat (16/7), kemarin.

   Dampak  dari penutupan pasar tersebut pedagang sayur  mayur dari lokasi Transmigrasi  tidak bisa lagi masuk ke dalam pasar dan memilih harus  berjualan  di sepanjang jalan TMP, depan Terminal Pasar Wamanggu Merauke. Salah satu  petugas kepolisian Resor Merauke yang  ditemui media ini di sela-sela pengamanan pasar Wamanggu tersebut mengungkapkan bahwa  pedagang sayur yang berjualan tersebut datang dari lokasi Transmigrasi.

   “Penutupan pasar Wamanggu ini mendadak. Kemarin siang baru  ada keputusan dari pemerintah daerah kalau ada penutupan pasar hari ini. Sementara mereka ini sekitar pukul 08.00-09.00 setiap  pagi sudah pulang setelah jualan mereka laku. Jadi mereka belum mendapatkan informasi soal penutupan pasar. Ada juga yang  mengaku sudah mendapatkan  informasi penutupan pasar ini, tapi karena telanjur sudah memetik sayur untuk dijual sehinga mereka tetap datang,” katanya.

   Para pedagang sayur ini, jelas dia, sebagian sudah  datang dari lokasi sekitar pukul 02.00 WIT.  “Sekitar pukul 02.00 WIT, sudah ada  yang datang bawa sayur dagangan  mereka. Nah, ini yang kita jaga, jangan sampai ada yang masuk ke dalam pasar,” terangnya.

  Dari pantauan Cenderawasih Pos, sekitar  pukul 06.00 WIT, pasar  Wamanggu Merauke sepi  terlihat sepi karena  semua pintu masuk dan keluar  ditutup. Di sepanjang jalan Paulus Nafii juga  sepi. Tidak ada pedagang sayur maupun  buah. Biasanya, setiap pagi perjejer   mobil pickup yang  menjual berbagai aneka buah dan sayur. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *