Kampung Abar, Tetap Zona Hijau Covid-19

Tampak rumah warga di Kampung Abar, Distrik Ebungfauw, Kabupaten Jayapura, Jumat (17/7). Kampung ini merupakan salah kampung yang masih zona hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura. (Yewen/Cepos)

SENTANI- Penyebaran virus Corona atau Covid-19 akhir-akhir ini di Kabupaten Jayapura kembali meningkat. Kondisi ini membuat Pemerintah (Pemkab) Jayapura melakukan pembatasan aktivitas hingga pukul 18.00 WIT, atau jam 6 sore.

Meskipun kasus ini kembali meningkat, namun masih ada wilayah atau daerh di sekitar Kota Sentani yang masuk zona hijau, salah satunya adalah Kampung Abar. Hingga saat ini, kampung tersebut  masih terbebas dari penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

“Kampung Abar dan Distrik Ebungfauw ini masih zona hijau dari Covid-19,” kata Kepala Suku Abar, Naftali Felle kepada Cenderawasih Pos,  Jumat, (17/7).

Menurut Naftali, masyarakat di Kampung Abar sehari-hari bekerja di kebun dan mencari ikan di Danau Sentani.

“Kami punya kebiasaan sehari-hari di Kampung Abar yaitu mencari ikan dengan jaring di danau dan berkebun. Inilah yang kami lakukan sehari-hari,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bamuskam Kampung Abar ini.

Naftali menyatakan, pihaknya di Kampung Abar tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *