Jenazah Praka Nursalam Akhirnya Ditemukan 

Jenasah Praka Nursalam, anggota  Yonmarhanlan XI Merauke yang tenggelam beberapa hari lalu saat ditemukan masyarakat di sekitar pantai Kampung Dufmira, Distrik Okaba, Kamis (15/7).(Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE– Jenazah Praka Nursalam, anggota  Yonmarhanlan XI Merauke yang  dinyatakan hilang setelah  kapal pencarian ikan yang ditumpanginya KMN Vee Vie tenggelam pada Sabtu 10 Juli 2021 sekitar jam 04.00 WIT di Perairan Arafura sekitar 2 mil dari Lampu Satu Merauke akhirnya berhasil ditemukan.

   Korban  yang selama hilang tersebut dan dilakukan pencarian di tengah laut ternyata terdampar di pantai sekitar Kampung Dufmira, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke. Saat ditemukan kondisi jenazah korban sudah membusuk dan tak dapat dikenali lagi.

   Kapolres Merauke AKBP IR. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Polair AKP Boerhanuddin, dikonfirmasi  lewat teleponnya membenarkan, penemuan jenazah  korban tersebut. “Dari  hasil  identifikasi yang dilakukan oleh Unit Identifikasi Polres Merauke, jenazah yang ditemukan di Okaba tersebut  merupakan anggota Lantamal XI Merauke yang hilang tenggelam sejak Sabtu lalu,” kata Kasat Polair Boernuddin.

   Dikatakan,  jenazah korban pertama kalinya ditemukan oleh seorang warga Kampung Dufmira bernama Agustinus  Basik-Basik, pada Kamis (15/7) malam sekitar pukul 19.00 WIT. Dimana saat itu,  warga tersebut pulang dari bevaknya  dan pada saat lewat di pinggir pantai, ada anjing yang  menggongong, sehingga yang bersangkutan mengarahkan senternya ke arah suara anjing tersebut dan melihat sesosok mayat dan kemudian mengusir anjing-anjing tersebut.

   Kemudian  saksi  melapor ke ketua adat Kampung Dufmira bernama Simon Basik-Basik selanjutnya melaporkan ke Koramil Okaba selanjutnya Danramil melaporkan Polsek Okaba.  Lalu anggota  Koramil, Polsek Okaba, Puskemas Okaba dan SAR Okaba sama-sama menuju ke TKP melakukan olah TKP  kemudian mengevakuasi jenazah ke Okaba sambil koordinasi dengan Danyon Marinir Merauke.

   Jumat kemarin sekitar pukul 10.20 WIT, jenazah tiba di Merauke selanjutnya dilakukan visum di Kamar Jenazah RSUD Merauke.  Berdasarkan  rencana, jenazah alm Praka Nursalam akan diberangkatkan ke Makassar Sul – Sel dengan menggunakan pesawat Cassa TNI – AL dan didampingi oleh pihak keluarga dan Danyonhanlan XI Merauke Mayor Mar Willibrordus Tiniyap. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *