Sudah Ribuan Warga Telah Divaksin

Salah satu siswa saat menerima vaksin Covid-19  dari salah satu petugas medis dalam kegiatan vaksinisasi secara serentak di SMA Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (14/7).(Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Jayapura terus berkomitmen untuk melakukan vaksinasi massal terhadap masyarakat di Bumi Kenambai Umbai. Vaksin yang dilakukan ini dalam rangka memberikan kekebalan tubuh kepada masyarakat, sehingga dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Sejak dikeluarkannya edaran untuk dilakukan vaksin kepada masyarakat, maka Pemkab Jayapura melalui Dinas Kesehatan telah melakukan vaksin terhadap ribuan masyarakat yang ada di berbagai tempat di Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Chairul Lie, M.Kes mengatakan, sudah ada sekitar 1000 orang yang telah divaksin oleh para petugas di Kabupaten Jayapura.

“Kita di Kabupaten Jayapura sudah mulai 1 Juli, setelah surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI,” katanya kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (15/7).

Chairul menyampaikan, sudah ribuan masyarakat yang telah divaksin, termasuk anak-anak berusia 12-17 tahun yang telah divaksin secara serentak, Rabu 14 Juli 2021 di SMA Negeri 1 Sentani yang disaksikan secara live streaming oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

“Yang sudah kita vaksin ada sekitar 1.310 orang. Ditambah lagi 600 pelajar yang telah divaksin secara serentak kemarin,” ucapnya.

Chairul menyampaikan, vaksinisasi ini akan terus dilakukan kepada seluruh pelajar SMP dan SMA/SMK yang ada di berbagai kampung dan distrik di Bumi Kenambai Umbai.

“Kita akan lakukan vaksin bagi seluruh para siswa yang ada di setiap sekolah, terutama siswa SMP dan SMA/SMK yang berusia 12-17 tahun di Kabupaten Jayapura,”ujarnya. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *