Satlantas Pi Ajar dan Bansos di Lampu Satu

Kasat Lantas Lantas AKP Dian Novita Pietersz, SIK, saat mengajar anak-anak sekaligus memberikan imbauan prokes bagi anak-anak dan warga Pantai Lampu Satu Merauke, Kamis (15/7) kemarin.   (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Sebagai bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Merauke, Satuan Lalu Lintas Polres Merauke pi ajar atau memberikan pelajaran bagi anak-anak tingkat sekolah dasar (SD) di Lampu Satu Merauke. Pi Ajar ini dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Dian Novita Pietersz, SIK, Kamis (15/7) kemarin.

   Selain memberikan pelajaran cara membaca dan menulis kepada anak-anak tersebut,  Kasat Lantas juga membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada orang tua dari anak-anak tersebut. Kasat Lantas AKP Dian Novita Pietersz, S.IK mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pendidikan dasar kepada masyarakat   terlebih kepada anak-anak belajar menulis, membaca dan menghitung serta Bahasa Inggris. “Kita  juga bernyanyi bersama dengan tujuan agar imun kita  bisa naik,” jelasnya.

Selain  belajar membaca, dan  menulis, kata Kasat Lantas, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di sekitar pantai Lampu Satu Merauke  untuk tetap  patuh pada protokol kesehatan (Prokes).  “Kita imbau kepada masyarakat untuk tetap prokes dengan memakai masker ketika berada di luar  rumah supaya terhindar dari virus Corona,” katanya.

   Apalagi, saat ini kasus Corona di Merauke  terus meningkat, sehingga dibutuhkan kesadaran dan kewaspadaan dari seluruh masyarakat  untuk selalu patuh terhadap prokes. “Terutama  menggunakan masker ketika keluar rumah,”  tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *