Pelihara Kamtibmas, TNI/ Polri Gelar Pasukan Bersama

Apel Gelar Pasukan yang dilakukan di depan tugu Salib Wio Silimo Wamena, Kamis (15/7).(Denny/Cepos)

WAMENA – Polres Jayawijaya kembali menggelar apel bersama untuk melakukan pemerliharaan situasi kamtibmas yang ada di Jayawijaya dan sekitarnya mengingat beberapa hari lalu terjadi aksi saling serang antara masyarakat yang terjadi di Sinakma, sehingga apel gelar pasukan ini dilakukan untuk patroli dan melakukan razia dan juga mengantisipasi hal -hal yang tak diinginkan.

  Kapolres jayawijaya AKBP. Dominggus Rumaropen, S.Sos, Msi mengakui jika Apel gelar pasukan Gabungan TNI/Polri ini untuk menyikapi berbagai perkembangan kisaran suara yang terjadi dalam masyarakat dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pertriwulan dalam rangka pemeliharaan situasi Kamtibmas.

  “Beberapa perkembangan terakhir ini ada konflik antara warga di wilayah sinakma dan melibatkan keluarga mereka dari Kabupaten Pemekaran sehingga kegiatan ini telah dilakukan 3 hari berturut -turut untuk melakukan razia terhadap sajam,”ungkapnya Kamis (15/7) via selulernya.

  Selain razia sajam dan mengantisipasi hal -hal yang tak diinginkan Kata Rumaropen, anggota abungan TNI/ Polri juga melakukan patroli ke tempat -tempat penjualan miras lokal yang gbiasanya menjadi akar permasalahan dalam masyarakat seperti kekerasan , pencurian , jambret serta curanmor yang masih sering terjadi di Jayawijaya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *