Motta: Panas Kota ayapura Seperti di Brasil

Henrique Marcelino Motta.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Dua pemain asing Persipura Jayapura, Henrique Marcelino Motta dan Yevhen Bokhasvili memilih berlibur ke Kota Jayapura daripada harus kembali ke negara asal masing-masing. Kedua legiun asing Mutiara Hitam itu ikut dalam rombongan para pemain Persipura yang memilih kembali ke kampung halaman setelah mendapatkan jatah libur selama sepekan.

Manajemen dan staf pelatih Persipura memilih meliburkan pemain setelah PSSI dan PT LIB memutuskan menunda kompetisi Liga 1 hingga 20 Agustus. Panji Merah Hitam diliburkan selama satu pekan, para pemain pun diizinkan kembali ke daerah masing-masing.

Tapi duo asing Persipura, Motta dan Yevhen mengambil jatah libur mereka untuk turut dalam rombongan ke Kota Jayapura. Keduanya tiba di Kota Jayapura sejak Rabu (14/7). Meski baru sehari, Motta yang berpaspor Brasil itu mengaku mulai nyaman dengan Kota Jayapura, menurutnya iklim Kota Jayapura memiliki kemiripan dengan negara asalnya.

“Saya masih beradaptasi dengan kotanya (Jayapura), tapi kesan pertama sangat bagus, panasnya terasa seperti di Brasil,” ungkap Motta kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (15/7) siang kemarin.

Disinggung apakah sudah mencicipi makanan lokal Papua, pemain berusia 30 tahun itu mengaku belum melakukannya, tapi mantan pemain Zejtun Corinthians FC itu mengaku akan mencobanya. “Saat ini belum, tapi saya akan mencobanya,” ujar Motta.

Meski baru sehari, Motta ternyata sudah tak bisa menahan diri untuk berwisata wisata di Kota Jayapura, dari pantauan Cenderawasih Pos, Motta terlihat telah mengunjungi beberapa tempat wisata, pantai holtekamp, misalnya.

Defender jangkung itu juga menuturkan, bahwa selama di Jayapura, ia juga akan menjaga kondisi tubuhnya, agar kembali melakukan latihan bersama, ia tak melakukan dari nol lagi. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *