DPRP akan Perjuangkan Pembangunan Jalan Sentani-Depapre

Pihak Kepolisian Polsek Sentani Barat, saat melakukan negosiasi dengan warga yang memalang jalan Sentani-Depapre di Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Rabu (14/7).(Yewen/Cepos)

SENTANI– Anggota Komisi IV DPR Papua, Beatrix Monim mengatakan, jalan Sentani-Depapre ini sebenarnya sudah diperjuangkan beberapa tahun terakhir ini.

Namun kata Monim, terkendala karena penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, sehingga pembangunan jalan Sentani-Depapre terpaksa ditunda.

“Kami akan terus berjuang. Tahun kemarin, tapi ada pergeseran anggaran, sehingga beberapa kegiatan dipangkas dan ada beberapa kegiatan yang diprioritas dilaksanakan. Oleh karena itu, kami tetap berjuang untuk jalan ini, karena ini merupakan jalan strategis dan jalan produktif,” katanya di depan masyarakat Tanah Merah-Moi di Sabron Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Rabu (14/7).

Monim menyampaikan, pihaknya dari DPRP siap menandatangi petisi ini bersama-sama masyarakat, sehingga Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bisa segera membangun jalan Sentani-Depapre.

“Kami akan tandatangan, masyarakat harus percayakan kepada kami untuk mengawal dan memperjuangan, tolong jalan ini dibuka kembali untuk umum,” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini membeberkan bahwa pihaknya di DPRP tidak tinggal diam, selama dua tahun ini terus berjuang untuk pembangunan jalan Sentani-Depapre ini.

“Kami dari rakyat, sehingga kami akan bersama-sama memperjuangkan pembangunan jalan Sentani-Depapre,” katanya.

Dia menyatakan, pihaknya akan perjuangkan, agar dalam APBD Tahun 2022 bisa dialokasikan untuk pembangunan jalan Sentani-Depapre.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *