Meski Libur, Pemain Tetap Latihan Daring

Breno Araujo Rocha.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Manajemen dan staf pelatih Persipura Jayapura telah memutuskan untuk meliburkan pemainnya setelah PSSI dan PT LIB resmi menunda kompetisi Liga 1 hingga 20 Agustus mendatang. Pasukan Mutiara Hitam akan menjalani liburan selama satu pekan depan.

Pelatih fisik Persipura Jayapura, Breno Araujo Rocha, mengatakan, meski pemainnya resmi diliburkan, namun para penggawa Mutiara Hitam tetap menjaga kondisi tubuh mereka.

Pelatih asal Brasil itu menyebutkan, bahwa mereka tetap memberikan program latihan kepada para pemainnya yang nantinya akan dijalankan secara daring. Namun Breno menuturkan, dalam beberapa hari kedepan, mereka akan memberikan waktu kepada semua pemain untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Selama liburan, apakah program pelatihan diberikan kepada pemain selama liburan?  Ya, kami akan memiliki beberapa hari libur, sehingga semua orang dapat menikmati keluarga dan beristirahat sebentar.  Setelah hari-hari ini kami mungkin akan mengadakan pelatihan online,” ungkap Breno kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Rabu (14/7) siang kemarin.

Breno menjelaskan, kebijakan tersebut mereka lakukan, agar para para panji Merah Hitam saat kembali melakukan latihan bersama, performa fisik pemainnya tidak menurun drastis. Apalagi pemain Persipura sudah melakukan persiapan cukup lama.

Breno juga menanggapi penundaan kompetisi Liga 1, ia mengaku sedikit kecewa kompetisi kasta tertinggi tanah air kembali ditunda. Tapi menurutnya, itu sebuah keputusan yang bijak menyikapi situasi pandemi di tanah air yang mengalami lonjakan.

“Sejujurnya ini adalah masalah yang sangat rumit, saya tidak ingin berkomentar banyak masalah ini, karena saya sedikit menentang beberapa masalah pembatalan dan penundaan,” pungkas Breno. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *