Kafe  Saga Mall Abepura Jalankan Instruksi Wali Kota

Kafe di Saga Mall Abepura yang sudah di atur kapasitas hanya 25 persen tidak lagi 50 persen karena ada instruksi terbaru dari Wali Kota Jayapura, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus meningkat di Kota Jayapura, Rabu (14/7).(Priyadi/Cepos)

*Pengunjung Dibatasi 25 Persen dari Total Kapasitas

JAYAPURA-Adanya instruksi Wali Kota Jayapura terbaru terkait pengurangan jumlah pengunjung yang makan di tempat baik di warung makan, restoran, kafe dan tempat hiburan studio XXI Mall Jayapura, yang dulunya 50 persen kini diturunkan menjadi 25 persen dari daya tampung tempat yang disediakan, juga dilakukan Kafe Saga Mall Abepura.

General Manager Saga Group Wilayah Jayapura Harri Manuputty mengakui, instruksi Wali Kota yang baru berlaku Rabu (14/7) hingga 31 Juli 2021, langsung diikuti Kafe di Saga Mall Abepura , dimana tempat duduk di kafe kini sudah dikurangi 1 meja hanya 2 tempat duduk saja dan tidak boleh makan atau minum terlalu lama sambil bercerita.

Selain itu, pembelian makanan ataupun minuman di kafe juga bisa dilakukan secara  online. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

“Adanya intruksi walikota terbaru diterapkan mulai Rabu (14/7). Kita langsung jalankan dengan pembatasan pengunjung datang makan dan minum di Kafe Saga Mall Abepura hanya 25 persen tidak boleh lagi 50 persen. Hal ini disebabkan karena penyebaran pandemi Covid-19 semakin meningkat di Kota Jayapura,”ungkapnya , Rabu (14/7).

Harri menjelaskan,  memang ada konsekuensi yang diterima Saga Mall Abepura dengan adanya pembatasan waktu dan pembatasan pengunjung yang makan di di cafe. Namun ini semua untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama.

“Adanya pembatasan waktu aktivitas warga dan pelaku usaha kita justru memberikan kesempatan kepada karyawan kita. Untuk benar-benar tetap menjaga staminanya supaya dalam bekerja tidak ada yang mudah sakit dan saya selalu menekankan kepada karyawan saya tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan itu pesan saya, karena ini semua demi membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,”tandasnya.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *