Harus Ada Sinergitas bagi Para Protokol

Suasana penutupan pelatihan bagi para protokol di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, kabupaten/kota dan juga swasta Se-Papua, Selasa (13/7).(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait pelatihan  bagi para protokol di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua, kabupaten/kota dan juga swasta Se-Papua, yang diadakan Pemprov Papua selama 2 hari,  diharapkan ada sinergitas yang terjadi pada setiap kabupaten yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kasubag Acara Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Papua,  yang juga Ketua Panitia, Rina Soro, SE. MM menjelaskan,  pihaknya berharap ilmu yang diterima dari pelatihan tersebut dapat dibagikan dan diterapkan di kabupaten masing-masing.

“Kita harap ada tindak lanjut. Berbicara protokol harus ada dasar-dasarnya dulu. Sebenarnya untuk sasaran,  kami rasa belum dapat semua. Harapan kami ke depan, ketika ada pelatihan yang sama semua kabupaten/kota bisa mengikuti,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (14/7) .

Diakuinya, melihat dari interaksi peserta pelatihan bagi protokol baru 60% yang bisa memahami, menyadari akan keterbatasan waktu yang ada dan pihaknya berharap dalam tahun ini bisa dua kali pelatihan serupa, untuk mempertajam pengetahuan protokol di kabupaten/kota masing-masing.

“Ke depan kegiatan ini akan dilakukan, tetapi metode pembelajarannya akan saya ubah, lebih kepada simulasi dan praktek ketimbang materi,” tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *