DPA Diserahkan, ASN Diminta Kembali ke Tempat Tugas 

Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo,SE,M.Si saat memimpin Apel Pagi bagi ASN di halaman Kantor Bupati Tolikara di Karubaga, Rabu (14/7) kemarin.(Diskominfo for Cepos)

*Cegah Covid-19, Pengawasan di Bandara Karubaga Diperketat   

KARUBAGA-Untuk menduduki jabatan struktural dan jabatan fungsional bagi Aparat Sipil Negara ASN di era digital saat ini diukur dari prestasi kerja atau kinerja. Apalagi saat ini semua program Pemerintah diselesaikan dengan aplikasi online Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

  “Siapapun anda menunjukkan kinerja yang unggul,dengan menyelesaikan pekerjaan sangat memuaskan tentu diberikan kepercayaan, skill seseorang sangat membantu seseorang mampu menuntaskan pekerjaan,” ujar Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si saat memimpin apel pagi di Kantor Bupati Tolikara di Karubaga, Rabu (14/7) kemarin.

  Bupati Usman G. Wanimbo menegaskan penyerahan DPA kepada Pimpinan OPD dilakukan pekan kemarin, sehingga pertengahan bulan ini sudah memulai proses pekerjaan. Pimpinan OPD dan staf yang lagi berada di Jayapura maupun di Wamena bahkan di Kampung Tolikara diminta segera kembali aktif masuk Kantor di Karubaga ibukota Tolikara.

  “Saya telah aktifkan penerbangan pesawat Dimonim Air sejak menandatangani surat kerjasama subsidi kemarin lalu untuk penerbagan dari Sentani  menuju Karubaga ibukota Tolikara dan sebaliknya. Jadi semua Pimpinan OPD dan Staf di lingkungan Pemkab Tolikara   di Jayapura segera kembali ke Karubaga,”tegasnya.

  Bupati Usman G. Wanimbo kembali mengingatkan kepada seluruh Pimpinan OPD dan Staf yang sudah berada di Karubaga, diminta tidak meninggalkan Karubaga. Selalu berada di tempat tugas untuk menyelesaikan pekerjaan karena waktu efektif kerja hanya tinggal 5 bulan.

  “Pimpinan OPD harus buat Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa RUPBJ dan serahkan kepada Unit Layanan Pengadaan ULP untuk pelajari kegiatan yang ada di OPD masing – masing.”ujarnya.

  Guna mendeteksi setiap orang yang datang dari luar Tolikara Bupati Usman G. Wanimbo menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat dengan menurunkan tim covid-19 Tolikara, untuk memeriksa orang dengan swab atau antigen di Bandara Karubaga.

   “Warga Kota Karubaga terbiasa mondar mandir  dibatasi dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan di air mengalir. Warga Tolikara  harus bijak mematuhi protokol kesehatan ini,”tegasnya. (Diskominfo Tolikara)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *