10 Rumah Mananwir Tuntas Dibangun

Dandim 1708/BN Arif Setiyono, S.IP ketika melakukan serah terima 10 unit rumah di acara penutupan TMMD ke-111, di Makodim, Rabu (14/7).(Fiktor/Cepos)

BIAK-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1708/BN Tahun 2021 secara resmi ditutup, di Aula Makodim, Rabu (14/7) kemarin.  Penutupan dilakukan Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, SE.

   Bersamaan dengan penutupan itu juga diserahkan secara simbolis 10 rumah tipe 45 yang dituntaskan dalam TMMD tersebut kepada 10 orang Mananwir (kepala suku). Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Dandim 1708/BN Arif Setiyono, S.IP kepada sejumlah Mananwir.

   “TMMD merupakan wujud salah satu operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah. Dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah pedesaan khususnya di daerah,”  kata Pangdam XVII/Cenderawasih dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kol. Inf. Sudaryanto.    

   Kasrem dalam kesempatan itu juga mengingatkan agar silaturami dan kebersamaan yang telah terbangun baik selama kegiatan TMMD antara anggota Satgas dengan masyarakat tetap dijaga. Hal ini dinilai penting ahar potensi di daerah masing-masing dapat dikelola dan dikembangkan untuk memajukan daerah sehingga dapat bersaing dengan wilayah lain .

   “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Pangdam XII/Cenderawasih, Danrem 173/PVB dan khususnya Dandim 1708/BN beserta jajarannya dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung pada pelaksanaan program TMMD ke-111 ini,” ujar Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt. Asisten I Setda Kabupaten Biak Numfor Samuel Rumaikeuw, SH.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *