Pengurus Bhayangkari Gelar Vaksin Massal bagi Anak-Anak

Suasana vaksin massal yang dilakukan oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura di Obhee, Polres Jayapura, Selasa, (13/7).(Yewen/Cepos)

SENTANI- Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-69 tahun 2021, Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura menggelar kegiatan vaksin massal di Obhee, Polres Jayapura, Selasa, (13/7).

Kegiatan vaksin massal ini dilakukan terhadap anak-anak berusia 12-17 tahun. Pengurus Bhayangkari Daerah Papua, Riris Afred Papare mengatakan, kegiatan vaksin massal yang dilakukan ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat, untuk menyukseskan program vaksin yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya melakukan vaksin bagi anak-anak usia 12-17 tahun.

“Vaksin massal ini kami lakukan bersama-sama dengan Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Jayapura, Biddokes Papua dan masyarakat pada umumnya,” katanya kepada wartawan.

Riris menyampaikan, vaksin massal ini tidak hanya dilakukan di Bhayangkari Cabang Polres Jayapura, tapi akan dilaksanakan di cabang-cabang lainnya yang ada di Papua. Termasuk, sebelumnya telah dilaksanakan di Pengurus Bhayangkari Polresta Jayapura Kota dan Cabang Brimob Papua.

“Kami ada sekitar 24 cabang Bhayangkari atau Polres pada umumnya yang ada di Papua dan kami lakukan secara serentak,” ujarnya.

Kata Riris, antusiasme masyarakat sangat luar untuk mengikuti vaksin secara massal yang dilaksanakan oleh Pengurus Bhayangkari Daerah Papua bersama Pengurus Bhayangkari di masing-masing Polres.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menyampaikan, vaksin massal ini dipusatkan di Obhee Polres Jayapura. Vaksin massal ini merupakan kerjasama antara Pengurus Bhayangkari Daerah Papua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura bersama Biddokes Polda Papua.

“Kami prioritaskan usia 12-17 tahun untuk di vaksin, tetapi bagi siapa saja yang sudah hadir, kami tetap akan layani,” ujarnya.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *