Pemain Diliburkan, Motta Ogah Balik Brasil

Henrique Marcelino Motta.(Erik / Cepos)

Persipura

JAYAPURA – Manajemen Persipura Jayapura bersama staf pelatih memilih meliburkan pemainnya setelah PSSI dan PT LIB memutuskan untuk kembali menunda kompetisi Liga 1 hingga 20 Agustus mendatang. Panji Merah Hitam rencananya mulai diliburkan hari ini, Selasa (13/7) selama satu pekan kedepan.

Manajemen pun mengizinkan para pemain untuk kembali ke daerah masing-masing. Namun pemain asing Persipura Jayapura, Henrique Marcelino Motta memilih tetap berada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur dan mengurungkan niatnya untuk kembali ke negara asal, Brasil.

Palang pintu Mutiara Hitam itu mengaku dirinya akan tetap menjaga kondisi tubuhnya di Kota Apel, julukan Malang. Ia berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar kompetisi Liga 1 kembali digelar pada akhir Agustus mendatang.

“Untuk saat ini saya masih di Indonesia dan tetap berlatih, saya tetap menunggu kabar baru tentang liga (Liga 1 Indonesia). Semoga semua baik-baik saja,” ungkap Motta kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (13/7) siang kemarin.

Stoper berpaspor Brasil itu mengaku masih optimis kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini bisa digelar. Ia percaya, pandemi Covid-19 akan segera berlalu dan mereka kembali bisa merumput. Ia menuturan sudah tak sabar bermain bersama Persipura di pentas sepakbola tanah air.

“Kompetisi ditunda, tetapi saya yakin negara ini (Indonesia) akan membaik. Seluruh dunia memiliki sepak bola. Dan semoga di bulan Agustus kami bisa debut,” ujar mantan pemain Zejtun Corinthians FC itu.

Pemain berusia 30 tahun itu juga memahami putusan federasi dan operator kompetisi terkait penundaan kompetisi. Ia bahkan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut membantu pemerintah Indonesia dalam mengatasi situasi pandemi Covid-19 yang mulai melonjak.

“Kami semua sedih dengan berita ini, tetapi kami harus mengikuti aturan. Kami berharap semuanya akan segera kembali normal sehingga kami dapat bermain lagi dan membawa kegembiraan bagi para penggemar kami,” pungkas Motta.

Motta merupakan satu dari tiga pemain asing yang dimiliki oleh Persipura musim ini. Sebelum berlabuh bersama Persipura, musim lalu Motta pernah bermain untuk klub kasta tertinggi Malta, Zejtun Corinthians FC. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *