Papua Ada Kemungkinan Lockdown

dr. Silwanus Sumule SpOG(K).(Dok Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan lonjakan kasus Covid-19 terus bertambah di Papua Satgas Covid-19 Provinsi Papua akui ada kemungkinan dilakukan lockdown jika kasus tidak terkendali.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) mengatakan, menekan jumlah kasus terkonfirmasi di Papua, ada beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua, yaitu telah ditetapkan oleh Peraturan Pemerintah Provinsi Papua melalui surat edaran Gubernur terkait pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat.

“Pembatasan aktivitas masyarakat berdasarkan dengan surat Gubernur Papua, akan telah dilakukan pada 12 Juli 2021 – 25 Juli 2021, dan kami akan melakukan evaluasi terkait dengan pembatasan tersebut jika kasus Covid-19 di Papua tidak terkendali maka ada kemungkinan Papua Lockdown,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (13/7) kemarin.

Diakuinya, hal kedua yang harus diperhatikan dan sangat penting untuk dilakukan dalam rangka pelaksanaa PON XX di Papua, menentukan apakah pelaksanaan PON akan berlangsung tanpa penonton atau ada penonton.

“Mari dalam dua bulan ini kita bekerja sama menekan laju perkembangan Covid-19, dengan cara melakukan prokes dan vaksinasi, ini sangat penting, bahkan sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden bahwa khusus untuk 5 kabupaten/kota khusus daerah pelaksanaan venue PON masyarakat wajib divaksin,” jelasnya.

Diakuinya, kerjasama dari semua pihak akan menentukan suksesnya pelaksanaan PON di Papua sekaligus menekan laju angka Covid-19 di Papua. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *