Kritisi Pemerintah dengan Karya Fotografi

Konsep fotografi dengan kategori HI untuk mengkritisi pemerintah karena tidak pernah memperhatikan infrastruktur jalan yang rusak parah,  Selasa, (13/7).(Fiktor For Cepos)

JAYAPURA-Jika selama ini mengkritik atau menuntut pemerintah selalu dilakukan dengan demostrasi, maka berbeda halnya dengan Komunitas Fotografi Papuansphoto cabang Tanah Merah, Kabupaten Jayapura yang mengkritik pemerintah dengan karya fotografi mereka.

Melihat pembangunan infrastruktur jalan yang rusak parah, pemuda di wilayah ini mengelar sesi foto dengan tema jalan rusak, dengan memancing dan menanam pohon di badan jalan yang ada di sepanjang jalan Sereh hingga Kampung Depare.

Anggota komunitas yang juga pemuda di Kampung Tablasupa, Victor Apaseray, mengaku, pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak merata dan tebang pilih.

“Di sini sudah puluhan tahun anak-anak Moy dan anak Tanah Merah belum menikmati jalan yang mulus, dari pemimpin ke pemimpin yang lain tidak pernah melihat jalan Sentani–Depapre – Tablanusu ini,” katanya.

Sehingga kata Vicky panggilan akrabnya  merasa prihatin dan mengajak anggotanya menyuarakan keluhan masyarakat dengan konsep fotografi dengan harapan, pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi Papua dapat melihat jalan tersebut.

“Pemerintah jangan tebang pilih, kami juga berhak dapat pelayanan yang layak, apalagi kami ini dekat kota, tapi tidak diperhatikan,”paparnya.

Hampir puluhan tahun, jalan utama Jayapura – Tanah Merah (Tablanusu, Amai) dan sekitarnya, tidak pernah diaspal, padahal jalan ini digunakan oleh masyarakat setempat membawa hasil kebun mereka ke pasar dan lainnya.(oel/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *