Warga Minta Perbaikan Jalan Dipercepat

Kendaraan melintas di badan jalan yang sudah dibeton namun belum juga dilajutkan, di Perumnas Tiga Waena,   Senin (12/7) kemarin.(Noel/Cepos)

JAYAPURA  Masyarakat di sekitaran Perumnas I hingga III Waena, Distrik Heram, mengeluhkan lambatnya perbaikan jalan yang berdampak kepada kecelakaan dan juga mengakibatkan macet.

“Jalan ini kami tidak paham yang kerja siapa, terus kerjanya seperti apa, batas waktu lama sekali di cor, sampe banyak mahasiswa dan masyarakat jatuh di pinggir beton ini sampai tabrak kawat-kawat lagi,” kata Maikel Senin, (12/7) kemarin. Ia menyarakan agar pemerintah dapat menegur pengusaha atau kontraktor agar proses pekerjaan dilakukan secepatnya.

“Ini jalan umum semua aktifitas anak sekolah, kuliah dan kantor melintas ini, maka pemerintah harus terus pengusahanya jangan kerja asal asalan bila perlu siang-malam dikerjakan,’ kata Maikel Warga Perumnas III itu.

Sementara itu, dari pantauan Cenderawasih Pos, jalan tersebut dikerjakan tidak hanya pengerasan jalan dengan sistem rigit tapi juga pelebaran jalan dengan pembangunan drainase ulang sehingga proses kerjanya pun tidak berfokus di satu tempat, hal ini yang membuat jalan sering macet dan terjadi kecelakanan ringan. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *