Trigana Tak Layani Penerbangan Darurat

Suasana Bandara Wamena yang sepi dari aktifitas penumpang pada hari pertama penutupan penerbangan penumpang.(Denny/ Cepos)

WAMENA-Manager Trigana Air Service Wamena Michael Biduri mengungkapkan bahwa pihaknya selaku aviasi yang beroperasi di Wamena mau tidak mau harus mendukung kebijakan dari pemerintah daerah. Apalagi dengan alasan meningkatnya kasus Covid -19 sehingga pihaknya pun tidak melayani penerbangan darurat ke Jayapura.

   Menurut Michael, selain alasan mencegah penyebaran Covid-19, hal ini juga dikarenakan pesawat yang sering beroperasi dengan rute tetap Wamena masih rusak dan pesawat lainnya dialihkan ke wilayah lain di Papua yang tak menutup akses bandara

   “Bagi kami tidak ada masalah dengan penutupan penerbangan penumpang, dan kami tetap mendukung kebijakan Pemerintah daerah, sehingga pesawat yang beroperasi  sementara di Wamena kita alihkan ke daerah yang belum memberlakukan penutupan penerbangan penumpang,”ungkapnya Senin (12/7) via selulernya.

  Michael menyatakan, pesawat yang sementara ini beroperasi di Wamena dialihkan ke wilayah seperti Serui, Biak,  Oksibil,  Tanah Merah dan Dekai. Selama beberapa bulan ini untuk penerbangan ke Wamena menggunakan pesawat yang beroperasi di wilayah lain. “Saat ini penerbangan cargo juga agak sepi dari angkutan dan pesawat kami yang melayani penumpang Wamena juga rusak, sehingga kalau ada permintaan penerbangan darurat mungkin bisa menyesuaikan dengan pesawat penumpang yang beroperasi di Wamena seperti Hercules, karena tidak mungkin karena pesawat yang melayani penumpang melayani ke daerah lain,”bebernya.

  Ia juga menyatakan telah memberangkatkan penumpang yang sudah memesan tiket untuk berangkat di hari senin ini, pada hari minggu kemarin, artinya jadwal keberangkatan dari penumpang yang sudah memiliki tiket untuk hari senin, itu dimajukan ke hari minggu, namun sebelumnya dari maskapai sudah menghubungi para penumpang ini terlebih dahulu. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *