Tokoh Agama Diajak Ikut Berperan Berikan Imbauan  kepada Umat

Pertemuan Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT  didampingi Wakil Bupati Merauke H. Riduwan, S.Sos, M.Pd saat melakukan pertemuan dengan tokoh agama di Kabupaten Merauke, kemarin.    (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT mengundang seluruh tokoh agama yang ada di Merauke baik Katolik, Protestan, Islam, Hindu dan Budha bahkan dari Kantor Agama Kabupaten Merauke   di Auditorium Kantor Bupati Merauke, Senin (12/7).

  Undangan tokoh agama ini  sehubungan dengan terus meningkatnya  kasus Covid -19 di Kabupaten Merauke. Kepada  tokoh agama  tersebut, bupati Romanus mengajak  untuk ikut berperan dalam memberikan imbauan  kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19  dengan mematuhi protokol kesehatan yakni  menggunakan masker,  menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

  “Saya sengaja  mengundang bapak ibu sekalian untuk berperan aktif dalam memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuh protokol kesehatan,” kata bupati Romanus Mbaraka, MT. Menurut  bupati Romanus   Mbaraka, dari  Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Tim Satgas Covid  yang terdiri dari TNI dan Polri serta Satpol PP turun ke masyarakat untuk memberikan  sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dalam rangka  memutus mata rantai penyebaran Covid tersebut.

  Namun lanjutnya  tokoh  agama juga memiliki peran yang sangat penting, sebab terkadang  masyarakat  lebih mendengar  tokoh agama  ketimbang aparat  pemerintah. “Mari kita sama-sama bergandengan  tangan untuk memutus mata rantai  penyebaran Covid ini lewat disiplin masyarakat kita.  Kalau tidak mendengar apa yang disampaikan pemerintah maka diharapkan lewat tokoh-tokoh agama ini, suara   mereka akan lebih didengar saat berkotbah di gereja maupun masjid lewat live streaming atau saat mereka turun ke umat masing-masing,” jelasnya.     

   Selain itu, bupati  Romanus Mbaraka mengajak  seluruh tokoh agama yang ada di Merauke  untuk terus  membawakan  kondisi Merauke secara khusus, Papua dan Indonesia secara umum  dalam doa agar  situasi yang dialami saat ini bisa cepat berlalu.

    “Mohon tokoh agama semua untuk  terus berdoa agar  situasi yang kita alami saat ini cepat berlalu,” tandas bupati.

   Hadir dalam pertemuan dengan para tokoh agama ini,  Wakil Bupati  H. Riduwan, S.Sos, M.Pd, Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK,   Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita, Direktur RSUD Merauke dr. Yenny Mahuze, Kakesangpol  Drs Rama Dayanto, M.Si dan  Kasatpol PP Kabupaten Merauke Elias Refra, S,Sos, MM. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *