Tak Percaya Covid-19, Ditantang Jadi Relawan

dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes.(Fiktor/Cepos)

BIAK- Direktur RSUD Biak dr. Ricard Ricardo Mayor, M.Kes menantang orang-orang yang tidak percaya dengan keberadaan wabah Covid-19, termasuk di Kabupaten Biak Numfor dengan meminta jadi relawan, ikut terlibat dalam perawatan atau pelayanan di rumah sakit, dengan tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) .

   “Covid-19 itu fakta dan ada, tapi banyak orang-orang tertentu menyatakan itu tidak ada, bahkan kadang-kadang menyatakan sebagai suatu proyek. Ya, kalau memang tidak ada, saya meminta untuk menjadi relawan saja selama 1 minggu tanpa APD untuk melayani pasien Covid-19,” ujarnya.

   Dikatakan, bahwa sangat kecewa dengan adanya sejumlah pihak-pihak tertentu yang menyatakan kalau Covid-19 adalah hoax, sebab khusus di Kabupaten Biak Numfor kasus Covid-19 jumlahnya terus mengalami peningkatan bahkan puluhan orang telah meninggal, sementara masih banyak masyarakat kurang meninghiraukan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

   “Kalau ada yang menyatakan tidak takut Covid-19, maka kami bersedia menerima orang tersebut untuk bisa bergabung dengan tim penanganan Covid-19 RSUD Biak. Kami akan tempatkan orang tersebut sebagai pengawas di ruangan isolasi UGD dan ruangan perawatan isolasi Covid-19, karena merasa yakin tidak ada Covid-19 maka selama bertugas yang bersangkutan juga wajib tidak menggunakan APD,” kata Ricardo Mayor  menantang pihak-pihak yang tidak yakin dengan adanya Covid-19. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *