SMA YPK Merauke Vaksin 500 Siswanya 

Siswa SMA YPK Merauke saat melakukan vaksinasi Covid-19, Senin (12/7) kemarin.(Sulo/Cepos)

MERAUKE-SMA YPK Merauke  mulai melakukan vaksinasi bagi seluruhnya siswanya yang berjumlah sekitar 500 orang mulai  Senin  (12/7). Vaksinasi ini dilakukan langsung  di SMA YPK  Merauke, Jalan Brawijaya Merauke  dimana petugas dari Puskesmas Mopah langsung mendatangi sekolah untuk vaksinasi  tersebut.

  Kepsek SMA YPK Merauke Soleman Jamormias,S,Pd, M.Pd   mengungkapkan  bahwa  vaksinasi bagi seluruh  siswa SMA  YPK  Merauke  ini dalam rangka  mendukung dan mensukseskan program vaksinasi  pemerintah. “Kegiatan ini salah satunya  untuk kita mendukung dan  mendukung program vaksinasi  pemerintah,” jelasnya.

   Selain  itu, lanjut dia,  vaksinasi  ini bertujuan agar  setelah seluruh siswa mendapatkan vaksinasi dengan harapan kekebalan tubuh  sudah terbentuk, sehingga bisa menggelar pembelajaran secara tatap muka dengan prokes.

  Sebab, menurutnya pembelajaran secara daring  bagi siswa  SMA YPK cukup sulit diterapkan karena tidak semua siswa memiliki HP Adroid.  “Kami terima kasih  kepada Kepala Dinas Kesehatan  yang menjawab dan mendukung surat kami dengan melakukan vaksin bagi siswa kami,” katanya.

  Soleman Jamormias mengaku bahwa vaksinasi bagi seluruh  siswa SMA  di satu sekolah ini merupakan  yang pertama di Merauke bahkan Papua. “Vaksinasi bagi seluruh siswa ini menjadi pertama di Merauke bahkan Papua,” terangnya.

    Ditambahkan, vaksinasi  ini akan berlangsung selama 2 hari  yang dimulai  Senin kemarin.  “Hari ini sekitar  250  orang menjalani  vaksinasi. Hanya ada 2-3  orang yang masih ditunda karena mengalami gejala flu. Lainnya sudah menjalani vaksin pertama. Sedangkan sisanya besok,” tambahnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *