Sepak Takraw Terus Perbanyak Uji Coba

Atlet Sepak Takraw Papua saat masih melakukan latihan di Kota Jayapura beberapa bulan lalu.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Cabang olahraga Sepak Takraw Papua yang sedang disiapkan untuk PON XX Papua saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Cabor permainan itu telah berada di Kota Daeng julukan Makassar sejak bulan lalu dan telah sudah melakukan beberapa rangkain uji coba dengan tim Sepak Takraw asal Sulawesi Selatan.

Pelatih kepala Sepak Takraw Papua, Ahmad Yamin mengatakan, bahwa mereka sudah melakukan 8 kali uji coba. Ia mengaku puas dengan perkembangan atletnya sejauh ini.

“Jadi kami sudah melakukan beberapa kali uji coba dengan tim Sepak Takraw antar Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan seperti tim Sepak Takraw Kabupaten Pinrang, Sidrap, Soppeng, Barru, kemudian tim Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta tim PPLP Sulawesi Selatan,” ungkap Ahmad Yamin kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (12/7).

“Pada prinsipnya kami selalu mendapatkan poin, saat menghadapi PPLP Sulsel kami menang 8-0 untuk putra dan putri 3-1 untuk Papua, kemudian tim putri sulsel kalau tidak salah skornya 4-1, kemudian putra kita menang 2-1 di nomor double event. Dan besok kami akan kembali menghadapi tim sepak takraw Sulsel,” sambungya.

Bahkan kata Yamin, mereka juga telah mendatangkan salah satu konsultan untuk memperdalam skuadnya di PON XX Papua. Yamin juga menuturkan, mereka masih memiliki beberapa agenda uji coba dengan tim-tim sepak takraw yang berbasis di Sulawesi Selatan.

Taknya tim sepak takraw di pulau Sulawesi, tapi menurut Yamin, jika kondisi Covid-19 meredah dalam waktu dekat, mereka juga akan kedatangan tim sepak takraw asal Kalimantan Timur dan Riau.

“Rencanya tim sepak takraw Kalimantan Timur dan Riau, tapi kami juga harus melihat kondisi Covid. Karena waktu menuju PON tinggal dua bulan lebih, sehingga kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada para atlet kami selama masa persiapan,” ujar Yamin.

Yamin juga menyebutkan, bahwa mereka akan kembali ke Kota Jayapura pada akhir Juli atau awal Agustus untuk melakukan persiapan terakhir.

“Kekurangan yang kami dapatkan selama try out akan kami terus perbaiki. Saat kembali Jayapura, tentu yang masih kurang-kurang akan kami perbaiki. Tapi berkaca dari hasil uji coba, kami optimis bisa berprestasi di PON. Terimakasih juga kepada pengurus KONI Papua yang sudah memberikan kesempatan kepada kami,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *