Putera Sentani Pimpin Lanal Biak

Letkol Marinir Karlos R. Deda ketika mengikuti proses serah terima jabatan di Aula Samudera Loka, Senin (12/7). Putera asli Sentani ini kini memimpin Lanal Biak.(Penal For Cepos)

JAYAPURA – Roda kepemimpinan sejumlah pejabat di lingkungan Lantamal X berganti. Proses pergantian berlangsung di Aula Samudera Loka yang dipimpin langsung Komandan Lantamal X Jayapura, Kol Marinir Feryanto Pardamean Marpaung. Pejabat yang melaksanakan serah terima yakni Komandan Lanal Biak, Aspers Danlantamal X, dan Aspotmar.

    Komandan Lanal Biak yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (P) Dominggus S. Misalayuk, S.E. digantikan oleh Letkol Marinir Karlos R. Deda, yang merupakan putera asal Sentani yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Denma Lantamal XI Merauke sementara pejabat lama akan menempati jabatan baru sebagai Aspotmar Danlantamal VI Makassar.

    Selain jabatan Komandan Lanal Biak yang diserah terimakan, jabatan Aspers dan Aspotmar Danlantamal X Jayapura juga ikut diserah terimakan.   Kolonel Marinir Feryanto P. Marpaung mengatakan bahwa rotasi jabatan di lingkungan TNI AL merupakan proses alami yang sering terjadi. Bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan namun lebih dari itu diharapkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas kedepan sehingga dapat membawa semangat baru di lingkungan Lantamal X. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *