Izin Usaha Siap-Siap Dicabut 

Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke saat menutup paksa Toko Mandala yang masih buka sampai pukul 22.30 WIT. Toko  ini izinnya dicabut oleh pemerintah daerah. (Sulo/Cepos)

*Jika Melanggar Surat Edaran Bupati 

MERAUKE – Setelah melakukan sosialisasi dilanjutkan dengan penindakan secara lunak, maka mulai  Senin (12/7) kemarin, Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Tim Satgas Covid Kabupaten Merauke akan memberikan sanksi tegas kepada para pelanggarnya.

   Bupati Merauke  Drs. Romanus Mbaraka, MT, dengan tegas mengaku akan  memberikan tindakan tegas bagi usaha  yang mencoba melanggar surat  edaran bupati. “Kita akan berikan  tindakan tegas yang melakukan pelanggaran,” tandas Bupati   Romanus Mbaraka, kemarin.

  Ia mencontohkan misalnya  cafe yang  diberi kesempatan  buka sampai pukul 20.00 WIT, tapi jika  masih ditemukan buka di atas jam 8 malam, maka izinnya akan dicabut. “Kalau  kemarin-kemarin, masih  tahap sosialisasi. Tapi, mulai hari ini kita  lakukan penindakan bagi yang melakukan pelanggaran,” tandas bupati Romanus Mbaraka.

  Sementara itu, Kasatpol PP  Kabupaten Merauke Elias Refra, SSos, MM menjelaskan bahwa meski masih dalam tahap penindakan secara lunak, namun pada Minggu  (11/7), kemarin salah satu  toko yang ada di Merauke dicabut izin usahanya karena melakukan pelanggaran masih membuka usahanya  diatas yang sudah  ditentukan.

   “Sebelumnya, toko itu sudah diberi teguran sebelumnya, tapi karena  Tim Satgas Covid masih menemukan toko yang sama masih membuka di atas  jam yang telah ditentukan sehingga diusulkan  untuk izinnya dicabut dan itu  izinnya akan dicabut,’’ tandas Elias Refra.   

   Sebagaimana diketahui,  bahwa terkait dengan  meningkatnya pasien Covid di Kabupaten Merauke membuat Pemkab Merauke  mengeluarkan surat edaran bupati berkaitan dengan pembatasan aktivitas  masyarakat. Oleh Tim Satgas Covid Kabupaten Merauke selama  7 hari berturut-turut  turun ke masyarakat baik  pagi dan malam hari untuk mengimbau dan memberikan sosialisasi  sehubungan dengan surat edaran tersebut.

   Dan mulai Senin (12/7), kemarin, Tim Satgas  Covid  akan melakukan penindakan kepada pelanggarnya. Sebab  aturan akan efektif apabila disertai dengan penindakan di lapangan bagi setiap pelanggarnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *