Genjot Pelaksanaan Vaksinasi

Suasana pelaksanaan vaksinasi di lingkungan DPR Papua , Senin (12/7) kemarin.(Yohana/Cepos)

*Intansi Lainnya yang Ingin Melaksanakan Vaksinasi, Hubungi Langsung Dinkes

JAYAPURA  Guna meningkatkan cakupan vaksinasi serta melindungi diri dari Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Papua , menggelar vaksinasi di lingkungan DPRP dan keluarga.

Wakil Ketua II DPR Papua , Edoardus Kaize menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pihaknya dalam lingkungan DPR Papua  ini, dianggap sangat perlu dan sangat penting.

“Ini juga bagian dari percepatan vaksinasi di lingkungan Papua , selain itu dalam pelaksanaan vaksinasi ini kita juga harus mendapatkan kepastian dari tenaga kesehatan untuk mengetahui siapa saja yang wajib divaksin, karena setiap orang tidak bisa langsung divaksin, kesehatan setiap orang berbeda-beda,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (12/7) kemarin.

Diakuinya, Pelaksanaan vaksinasi itu sangat penting, akan tetapi perlu ada sosialisasi juga agar masyarakat jangan sampai menganggap bahwa vaksin ini adalah sebuah ancaman atau sebagainya.

“Pelaksanaan vaksinasi yang kami lakukan di lingkungan DPR Papua , kami harapkan dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di Papua  dan juga dapat memberikan perlindungan diri agar tidak terserang Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua , menjelaskan pihaknya memberikan apresiasi bagi DPR Papua  dan instansi lainnya yang telah melaksanakan vaksinasi.

“Cakupan vaksinasi di Papua  mencapai 57.3%, dimana vaksinasi untuk Sinovac dari dosis 680.800 telah disuntikan sebanyak 390.404 suntikan atau sebanyak  57%,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada setiap instansi-intansi lainnya yang ingin melaksanakan penyuntikan vaksinasi bisa langsung menghubungi Dinkes, pihaknya sangat mendukung apresiasi percepatan vaksinasi di Papua . (ana/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *