Selama Lima Hari, 3.277 Orang Tervaksin

Salah seorang warga saat mendapat  vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AU, Jumat (9/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pangkalan TNI AU  Silas Papare berhasil melaksanakan vaksin Covid-19 melalui program serbuan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jayapura selama 5 hari berturut-turut. Dari program serbuan vaksin itu, TNI-AU berhasil memberikan vaksin kepada 3.277 orang.

Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan, antusias masyarakat terus meningkat dari hari ke pertama sampai hari terakhir program serbuan vaksin tersebut.

“Hari terakhir,  393 orang tervaksin. Total yang kita vaksin selama 5 hari itu sebanyak 3.277 orang,” kata Budhi Achmadi, Sabtu (10/7).

Dia menjelaskan, program serbuan vaksin itu juga dilaksanakan pihaknya di Bandara Sentani.  Itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-75 TNI AU.

Dia mengatakan, antusias masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk mengikuti vaksin cukup tinggi, ini merupakan wujud nyata bahwa kesadaran masyarakat meningkat terkait pentingnya pelaksanaan vaksin.

“Program serbuan vaksinasi merupakan kegiatan yang dicanangkan TNI untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang menargetkan pelaksanaan sebanyak 1 juta vaksinasi per hari pada Juli 2021 dan 2 juta vaksinasi per hari pada Agustus 2021.” bebernya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *