Ruas Jalan Yoka- Yokiwa Kian Memprihatinkan

Terlihat ruas jalan yang menghubungkan Yoka dan Yokiwa mengalami kerusakan, Minggu (11/7) kemarin.(Yewen/Cepos)

JAYAPURA– Ruas jalan raya yang mengubungkan antara Kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura dan Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapuea terlihat mengalami kerusakan. Hal ini menganggu transportasi warga masyarakat yang sehari-hari melintas di arela tersebut.

Tak hanya itu, tidak ada lampu jalan sepanjang jalan raya yang menghubungkan antara lokasi wisata Danau Emfote atau Danau Love dan Kali Jaifuri ini tentu tidak memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama wisatawan yang hendak melintas ketika pulang di malam hari.

Tak hanya itu, jalan ini merupakan salah satu ruas jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura, sehingga perlu mendapatkan perhatian secara serius oleh pemerintah daerah dari ketiganya, sehingga kedepan jalan ini menjadi alternatif yang menghubungkan ketiga kabupaten/kota ini.

Dari pantaun Cenderawasih Pos, terdapat kerusakan di ruas jalan Yoka dan Yokiwa. Bahkan, kerusakannya cukup parah sehinggga membuat warga masyarakat harus berhati-hati ketika melewati jalan tersebut.

“Ya benar, saat melintas saya lihat ada beberapa tempat di jalan yang menghubungkan antara Yoka dan Yokiwa mengalami kerusakan,” kata salah satu pengendara motor yang melintas, Adolof kepada Cenderawasih Pos, Minggu (11/7).

Adolof berharap, ada perhatian dari Pemerintah Kota Jayapura dan Pemda Kabupaten Jayapura serta Pemda Keerom untuk memperhatikan ruas jalan ini, sebab jalan ini mengubungkan antara kabupaten/kota, tetapi menjadi salah satu ruas jalan menuju ke lokasi wisata.

“Saya berharap ada perhatian dan pemda, sehingga jalan yang rusak bisa dapat diperbaiki. Apalagi ini jalan yang mengubungkan lokasi wisata, sehingga perlu mendapatkan perhatian serius dan pemda kabupaten/kota,” harapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung lokal dari Kota Jayapura, Mersi menyampaikan bahwa ada beberapa lokasi di jalan raya yang mengubungkan antara Yoka-Yokiwa yang rusak, sehingga perlu mendapatkan perhatian untuk diperbaiki. “Apalagi ini menjelang PON, sehingga perlu diperbaiki, sehingga para atlet dan offisial yang hendak ke lokasi wisata tidak terganggu dengan jalan yang rusak,” ujarnya.

Mersi berharap, sebelum PON jalan raya dan lampu-lampu jalan bisa dapat diperbaiki dan dipasang, sehingga memberikan kenyamanan bagi warga masyarakay maupun pengunjung yang melintas di jalan raya yang mengubungkan Yoka dan Yokiwa ini. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *