Resmi Miliki Kantor dan Klinik Rumah Sehat

Pemotongan pita oleh Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua M.Ridwan Rumasukun didampingi Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., dan Ketua BAZNAS Provinsi Papua, Ir. H. Merza Edy Natzari  dalam peresmian Kantor BAZNAS Papua dan Klinik Rumah Sehat BAZNAS Papua di Depan SPBU Waena, hari Sabtu (10/7) lalu.(Priyadi/Cepos)

JAYAPURA– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua resmi memiliki kantor baru usai diresmikan oleh Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua M.Ridwan Rumasukun di Waena Sabtu (10/7) lalu.

Dalam kantor baru tersebut memiliki beberapa fasilitas layanan seperti layanan ekonomi kerakyatan atau BAZNAS Multifinance  Desa (BMD), layanan pendampingan manajemen dan permodalan bagi usahawan kecil  orang-orang tidak mampu yang memiliki jiwa wirausaha.

kesempatan tersebut juga diresmikan juga klinik Rumah Sehat Baznas  yang telah dijanjikan kepada Umat beberapa bulan yang lalu, karena lahan yang telah disiapkan saat ini belum dilakukan pembangunan, maka untuk sementara waktu pelayanan kesehatan dilakukan di klinik yang berada di kantor BAZNAS Papua.

“Hari ini telah diresmikan Kantor BAZNAS Papua dan klinik RSB,  kita telah melayani khitanan untuk dewasa 14 orang muslim dan non muslim  kemudian dilanjutkan pelayanan pengobatan kepada masyarakat di klinik tutup sampai jam 15.00 WIT, jadi usai diresmikan  kita langsung mulai pelayanan kesehatan dan sampai saat ini kita sudah memiliki member 1700 jiwa, kita berharap ini sampai 10.000 member di klinik ini,”ungkap Ketua BAZNAS Papua Merza Edy Natzari disela-sela usai kegiatan.

  Ditambahkan, BAZNAS Papua juga telah melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit maupun Puskesmas jika memang ada pasien yang perlu dirujuk, pihaknya akan membantu dan jika memang ada pasien yang tidak masuk menjadi peserta BPJS Kesehatan juga akan dibantu sesuai dengan kemampuan dana yang dimiliki BAZNAS Papua.

  Sementara itu, Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua M.Ridwan Rumasukun, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Papua karena telah membantu pemerintah provinsi dan Kota Jayapura terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat baik  dengan spesifik bagi masyarakat yang tidak mampu tanpa melihat dari agama manapun.

“Walaupun Kantor BAZNAS dan klinik RSB ini baru saja diresmikan sudah banyak masyarakat yang menikmati layanan kesehatan di sana dan ini dilaksanakan dengan baik oleh dokter-dokter yang profesional yang tidak bayar, gratis. Semoga kita sebagai stakeholder terus memberikan dukungan kegiatan pelayanan ini bisa jalan dengan baik dan bisa berkembang tidak hanya klinik tapi kita bisa impikan suatu saat bisa menjadi rumah sakit,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengucapkan terimakasih karena Kantor BAZNAS Papua berada di Kota Jayapura termasuk kliniknya, sehingga ini akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Jayapura.  Dia meminta petugas BAZNAS harus tetap melayani dengan setulus hati, ikhlas selalu sabar, murah senyum dan tetap selalu menyapa, walaupun pelayanan kesehatan ini ini dilakukan secara gratis.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *