Para Tahanan Ikut Vaksin

Vaksinasi covid-19 bertajuk Gerai Vaksin Presisi di halaman Mapolresta Jayapura Kota. Sabtu (10/7).(ELFIRA/CEPOS)

JAYAPURA  Kepolisian Resor Jayapura Kota kembali mengelar vaksinasi covid-19 bertajuk Gerai Vaksin Presisi di halaman Mapolresta Jayapura Kota. Sabtu (10/7). Alhasil, sebanyak 205 orang warga Kota Jayapura menjalani vaksin tahap pertama dan kedua.

Dari 205 orang yang jalani vaksinasi tersebut, 29 diantaranya para tahanan Mapolresta Jayapura Kota ikut dalam kegiatan tersebut.

Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, antusias masyarakat cukup banyak. Dimana terdapat sebanyak 219 orang yang mendaftar namun yang bisa di vaksin sebanyak 205 orang sedangkan 14 orang lainnya di tunda lantaran ada riwayat penyakit.

“Ada 29 orang tahanan kita yang ikut juga melaksanakan vaksin, kami prioritaskan mereka juga karena menurut kami mereka juga butuh sehat dan butuh imunitas,” kata Wakapolresta.

Dijelaskan, para tahanan yang mengikuti vaksin yang telah menyiapkan KTP agar bisa diregistrasi dan kondisi tubuh yang sehat. Sedangkan untuk tahanan lainnya dan tahanan yang ada di Polsek jajaran akan dijadwalkan kembali untuk menyiapkan KTP mereka.

“Gerai vaksin presisi Polresta Jayapura Kota akan terus dilaksanakan sepanjang bulan Juli, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan ini kami lakukan secara gratis tidak di pungut biaya, ” terang Wakapolresta.

Ia pun menambahkan, kegiatan Gerai vaksin Polresta Jayapura Kota ini terlaksana berkat dukungan dari Biddokes Polda Papua yang siap membantu dalam setiap pelayanan vaksin kepada masyarakat. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *