Panen Raya Hasil Kebun di Spot Binmas Noken di Koya Timur

Panen Raya hasil kebun di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yang berlokasi di Koya Timur Distrik Muara Tami, Sabtu (10/7).(Humas)

JAYAPURA – Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H bersama personel lakukan panen raya hasil kebun di Spot Binmas Noken Polresta Jayapura Kota,  yang berlokasi di Koya Timur Distrik Muara Tami, Sabtu (10/7).

Hasil kebun yang dipanen berupa tanaman kacang tanah sebanyak enam karung ukuran 50 Kg.

Kapolsek mengatakan,tanah yang dipanen sebanyak 4 bedeng. Dimana hasil panen yang diperoleh sebanyak 6 karung ukuran 50 kg.

“Hasil kebun berupa kacang tanah tersebut ditanam di Spot Pertanian Binmas Noken Koya Timur dan telah berusia 3 bulan serta sudah siap panen dengan hasil yang cukup memuaskan,” jelasnya.

Tanaman hasil dari spot pertanian di Koya Timur merupakan program ketahanan pangan Binmas Noken Polda Papua bekerja sama dengan Polresta Jayapura Kota dan Polsek Muara Tami.

”Hasilnya sebagian telah kami bagikan kepada personel dan warga sekitar. Termasuk diserahkan kepada Pembina Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yakni Kapolresta Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd,” terangnya.

Sementara itu di tempat lain, Kapolresta Kombes Pol. Gustav menuturkan, ini merupakan hasil kerja yang baik, dimana kebun ketahanan pangan tersebut dibuat untuk menjadi contoh masyarakat bahwa program ini penting di masa pandemi Covid-19 saat ini.(fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *