Dinas Kehutanan  Terus Tingkatkan Akademisi Lokal di Papua

Jan Jap Ormuserai.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan penyusunan Tim Validasi dan Tim Penyusunan KLHS, Dinas Kehutanan Provinsi Papua, terus meningkatkan akademisi lokal di Papua, seperti Universitas Cenderawasih, Universitas Ottow & Geissler serta Universitas Musamus.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Jan Jap Ormuserai menjelaskan, dengan melibatkan universitas -universitas lokal, akan meningkatkan SDM di Papua. Bahkan masih ada universitas lainnya yang belum dilibatkan.

“Beberapa universitas besar-besar ini kami harapkan dapat menyiapkan SDM lebih banyak untuk membantu pembangunan di Papua,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (10/7) kemarin.

Diakuinya, keterbatasan yang dihadapi Dinas Kehutanan Provinsi Papua , sehingga  kurang melakukan kerjasama dengan mitra pembangunan.

“Kami menyadari bahwa dukungan dari mitra pembangunan itu penting. Kami harap ini dapat berguna dalam rangka membantu mendukung pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dalam penyusunan dokumen-dokumen perencanaan pembangunan, yang sesuai dengam regulasi kita saat ini,”  tambahnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *