Cegah Paham Radikalisme, Polisi Gelar  Operasi Bina Waspada

Sejumlah anggota Polres Jayapura ketika melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme di Kabupaten Jayapura, Sabtu, (10/7).(Dok polisi)

SENTANI-Dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Jayapura, Kepolisian Resor Jayapura melalui fungsi Binmas menggelar Operasi Bina Waspada di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan itu dilaksanakan di sejumlah tempat di Kabupaten Jayapura, salah satunya di Kompleks Toraja Indah Sentani. Adapun kegiatan yang dilakukan berupa  memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warga setempat.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Binmas AKP Elias Endang, SH menjelaskan, sasaran program ini, selain mencegah terjadinya kejahatan terorisme, juga untuk mencegah radikalisme serta anti Pancasila di Kabupaten Jayapura.

“Kami mengimbau kepada RT dan warga yang ada di sini untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di sini, apabila ada masyarakat yang mendengar atau melihat adanya gangguan Kamtibmas, segera dilaporkan kepada pihak aparat keamanan,” ujar AKP Elias Endang dalam keterangannya, kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Pihaknya mengharapkan, warga di masing-masing tempat tinggalnya supaya bekerjasama dan saling menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, warga juga diimbau tidak terpengaruh dengan pergaulan negatif, khususnya penyalahgunaan narkoba dan minuman keras atau pun berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyerahkan  bantuan berupa alat olahraga kepada warga. Diharapkan dapat digunakan untuk berolahraga.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *