Buka Layanan Vaksin bagi Penumpang Jawa dan Bali

Sejumlah penumpang di Bandara  Sentani saat antrean mengikuti program vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh KKP dan Angkasa Pura 1 di Bandara Sentani, Sabtu (10/7).(Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Program serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI  selama 5 hari, dimulai sejak 5 sampai 9 Juli 2001 telah selesai. Program serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh TNI itu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Jayapura dan menyasar sejumlah tempat. Namun ketika program itu selesai, kini pihak KKP dan Angkasa Pura 1 Bandara Sentani melakukan program vaksin Covid-19 yang khusus diberikan kepada para penumpang dengan daerah tujuan Bali dan Jawa.

“Setelah program serbuan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI selesai,  kami bersama KKP membuka layanan vaksin di Bandara Sentani yang khusus diberikan kepada penumpang dengan tujuan Bali dan Jawa,”kata Humas Angkasa Pura 1 Bandara Sentani, Surya Eka ketika dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Minggu, (11/7), kemarin.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi calon penumpang di Bbandara Sentani itu dilaksanakan H-1 sebelum berangkat.

“Penumpang yang hendak berangkat itu kami harapkan supaya satu hari sebelum berangkat sudah datang untuk vaksin,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam sehari, pihaknya menargetkan 200 calon penumpang yang harus divaksin. Sejak hari pertama dibuka, antusiasme masyarakat khususnya penumpang yang hendak terbang mengikuti vaksin cukup tinggi.

“Hari Senin sesuai kuota 200 yang tervaksin, setiap hari kita targetkan 200 penumpang yang tervaksin,” jelasnya.

Vaksin covid bagi penumpang pesawat terbang ini hanya dilayani sampai pada 20 Juli tahun ini.

“Kita buka pelayanan vaksin untuk penumpang ini sampai 20 Juli,” tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *