Pesan Tipa Untuk Ricardo Salampessy dan Ian Kabes

Yustinus Pae saat masih memperkuat Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 2019 silam di Stadion Mandala Jayapura.(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Yustinus Pae dan Boaz Solossa merupakan dua mega bintang Persipura Jayapura yang terdepak dari buntut tindakan indisipliner. Namun Yustinus Pae alias Tipa menanggapi pencoretan itu dengan bijak. Bahkan wing back berusia 38 tahun itu menitipkan pesan bagi dua rekannya yang masih bertahan di Persipura, Ricardo Salampessy dan Ian Louis Kabes.
Pasalnya, Ricardo dan Ian Kabes merupakan dua generasi mereka yang masih tersisa di skuad Mutiara Hitam. Tipa berharap banyak kepada dua rekannya itu agar bisa melanjutkan estafet perjuangan mereka. Apalagi menurut Tipa, setelah dirinya bersama Boaz Solossa tak lagi bersama Persipura, tentu Ricardo dan Ian Kabes menjadi dua panutan bagi para pemain muda yang sedang diproyeksikan untuk masa depan.
Tak hanya itu, pencoretan Boaz dan Tipa juga membuat Persipura kehilangan dua kapten sekaligus. Dimana diketahui, ban kapten utama diemban oleh Boaz Solossa, kemudian Ian Kabes dan disusul oleh Yustinus Pae sebagai kapten nomor tiga tim kebanggaan masyarakat Papua itu.
“Pesan kepada kedua senior Ian Kabes dan Ricardo Salampessy, tetap lanjutkan perjuangan bersama semua adik adik. Tetap jaga kekompakan seperti keluarga,” ungkap Tipa kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (11/7) siang.
Selain kepada Ricardo dan Kabes, pemain berusia 38 tahun itu juga menyampaikan pesan penting kepada para panji muda Mutiara Hitam. Tipa berharap, para pemain muda Persipura bisa menjaga konsistensi Persipura sebagai tim raksasa yang selalu ditakuti oleh kontestan lainnya.
“Kemudian pesan kepada adik adik, ambil sisi positifnya dari Kakak Bochi dan kakak Tipa, yang negatifnya jangan. Semoga tahun ini Persipura bisa berprestasi sehingga kita punya harkat dan martabat orang Papua disanjung terus dan tunjukan mental bertanding karena saya yakin kalian mampu,” pungkas Tipa. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *