WKRI Merauke Fasilitasi Nikah Massal 20 Pasangan

20 pasangan  yang dinikahkan secara massal di Gereja Katolik Kampung Rawa Biru, Distrik Merauke,   Jumat (9/7).(Ist/Cepos)

MERAUKE-Wanita Katolik Republik Indonesia  (WKRI) Keuskupan Agung Merauke memfasilitasi pemberkatan nikah massal 20 pasangan di Gereja Katolik Kampung Rawa Biru, Distrik Merauke, dengan menyediakan pakaian pengantin, Jumat (9/7).

  Nikah massal yang difasilitasi WKRI ini dalam rangka HUT WKRI ke-91 tanggal 26 Juni tahun 2021 lalu. Ketua TP PKK Kabupaten Merauke Ny. Imelda Carolina Laode Mbaraka, S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi kepada WKRI Keuskupan Agung Merauke yang memfasilitasi  terselenggaranya  nikah massa tersebut.

   Apresiasi yang sama disampaikan Kepala Distrik Sota Yuliastri  Karim, S.STP. Menurutnya, dengan nikah secara gereja ini  kedua pasangan sudah sah sebagai suami dan istri dan nantinya akan dilanjutkan untuk pencatatan sipil agar perkawinan ini tercatat  dalam lembaran negara.    

   Ketua DPD WKRI Keuskupan Agung Merauke Dra. Maria Dewi Letsoin, M.Pd, menjelaskan,  bahwa  nikah massal yang digelar  bagi 20 pasangan  ini dalam rangka  HUT WKRI ke-91 tahun 2021.  WKRI di tengah pandemi Covid-19, kata  Maria Dewi Goretti  Letsoin mencoba  untuk berkontribusi membantu saudara-saudara  yang mungkin selama ini ada di antara pasangan tersebut sudah tinggal bersama namun belum  disahkan secara  gereja dan negara.

   “Jadi kita kolaborasi, bukan hanya dengan PPK tapi juga dengan paroki-paroki. Dan kita   membangun ini dengan paroki-paroki dikarenakan  WKRI Keuskupan Agung Merauke sampai saat ini memiliki 15 cabang di 3 kabupaten. “ tandasnya. (ulo/tri)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *