Taman Kali Anafre  Jangan Seperti Taman Imbi

Salah satu honai di lokasi Taman Kali Anafre yang terbiar kosong dan akhirnya rusak saat difoto, Rabu (7/7). Rencananya lokasi ini akan   dijadikan sentral UMKM dan Rumah Singgah.((Gamel  Cepos))

JAYAPURA – Asisten 2 Setda Kota Jayapura, Nurjaimudin Konu menyampaikan bahwa pemerintah kota berharap Taman Kali Anafre tidak seperti  Taman Imbi yang terjadi sebuah insiden tidak senonoh yang dilakukan sepasang pria dan wanita. Dengan konsep dna grand design yang disiapkan, lokasi di belakang Bank Mandiri Jayapura ini diharapkan bisa menjadi lokasi yang lebih bermanfaat dan  tidak memberi kesan kumuh apalagi berbahaya. Hanya hingga kini Nurjaimudin mengaku belum mengetahui persis akan dijadikan apa lokasi tersebut.

“Ia kami dari Pemkot berkeinginan lokasi ini bisa memberi manfaat lebih, tidak seperti sekarang yang tidak terawatt tapi nanti segera kami rapatkan,” bebernya  menjawan pertanyaan Cenderawasih Pos 7 Juli lalu. Ia mengatakan Pemkot tak ingin kejadian di Imbi akhirnya terulang di Taman Kali Anafre karena kurangnya perawatan. Sementara Kadin Kota bertekad menjadikan lokasi ini sebagai sentral UKMK dan rumah singgah bagi anak – anak jantung kota yang belum memiliki tempat tinggal. “Saya sudah berkomunikasi dengan dinas pariwisata dan kami sudah menjelaskan dan kami juga sudah pernah bertemu deputi pariwisata menyampaikan niat kami,” kata Ketua Kadin  Kota Jayapura, Yan Friese.

Dalam konsep Kadis, lokasi taman Kali Anafre ini didorong menjadi lokasi sentral UMKM termasuk rumah singgah. “Kami sampaikan jangan tanggung – tanggung  apalagi ini tahun kebangkitan UMKM dan masak Rp 5 atau Rp 10 miliar itu tidak bisa,” imbuh Yan Friese. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *