RSUD Jayapura Tambah Ruang MCC untuk Pasien Covid-19

RSUD Jayapura rencana menambah ruang isolasi bagi pasien Covid-19, Jumat (9/7) kemarin.(Yohana/Cepos)

JAYAPURA  RSUD Jayapura yang merupakan Rumah Sakit Rujukan Tertinggi  di Provinsi Papua, akan menambah  ruangan baru khusus untuk menampung pasien Covid-19.

Wakil Direktur Keuangan RSUD Jayapura , dr. Silwanus Sumule SpOG(K) mengatakan,  kondisi terkini di RSUD Jayapura, sudah mencapai 100% terisi full, bahkan sebagian pasien masih ditampung di Unit Gawat Darurat.

“Dua pekan terakhir jumlah kasus terkonfirmasi terus meningkat dan menunjukkan pertumbuhan yang perlu mendapat perhatian serius, bahkan kami di RSUD Jayapura akan mempersiapkan salah satu gedung kami yaitu gedung MCC (Medical Critical Center) untuk dijadikan ruang bagi pasien Covid-19,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (9/7) kemarin.

Lanjutnya, dengan kondisi pasien Covid-19 yang terus bertambah, saat ini kendala yang tengah dialami oleh pihaknya adalah tenaga medis, khususnya perawat.

“Kami juga sedang terbatas dalam ketersediaan reagen. Untuk ketersediaan oksigen bisa dipastikan aman dan untuk beberapa waktu ke depan, sambil kita mencari pasokan oksigen kalau di Jayapura masih aman tidak seperti di daerah-daerah lain yang mengalami kelangkahan oksigen,” jelasnya.

Khusus di Jayapura, RSUD Abepura memiliki mesin produksi oksigen dan ada beberapa tempat lagi yang memiliki mesin produksi oksigen, sehingga oksigen aman. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *