Perekrutan Honorer Nakes Disesuaikan Kebutuhan

Bupati Jhon Richard Banua, SE, MSi.(Denny/ Cepos)

WAMENA-Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, Msi mengungkapkan bahwa menyikapi adanya permintaan RSUD Wamena untuk merekrut tenaga medis Honorer, maka pihaknya telah memerintahkan untuk melakukan perekrutan. Honorer tenaga kesehatan tersebut  untuk membantu perawat yang ada di RSUD Wamena dan yang berada di Luar RSUD Wamena, khususnya di tempat karantina.

  “Perekrutannya sudah dilakukan, ada beberapa tambahan tenaga perawat honorer yang dilakukan oleh RSUD Wamena untuk menambah tenaga di sana,” ungkapnya Jumat (9/7) kemarin.

  Menurutnya, tenaga honorer yang direkrut ini untuk membantu  menjaga pasien di tempat penampungan yang disiapkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, pemerintah menerima tenaga honorer yang berlatar belakang ilmu dari kesehatan saja. Dimana, saat ini di ruang bangsal yang baru, perawat yang direkrut sudah mulai bertugas.

  “Kita merekrut beberapa anak  untuk ditempatkan di ruang bangsal yang baru di RSUD Wamena yang digunakan untuk penanganan Covid -19  dan mereka sudah mulai melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya,”jelasnya.

  Ia menyatakan jika untuk perekrutannya dilakukan langsung dari RSUD Wamena, dengan melihat latar belakang pendidikannya. sehingga bisa langsung digunakan untuk melakukan perawatan kepada pasien yang berobat maupun pasien covid -19 yang dirawat di RSUD Wamena maupun diluar.

  “Perekrutan ini dilakukan karena pelayanan kesehatan tak hanya dilakukan untuk pasien Covid -19 saja, pelayanan yang lainnya seperti polik rawat jalan, rawat inap juga harus tetap berjalan seperti biasa di RSUD Wamena,” kata Bupati.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *