Jika Gagal, Jacksen Siap Tanggung Jawab

Jacksen F. Tiago.(Erik / Cepos)

Persipura

JAYAPURA – Keputusan untuk melepas Boaz Solossa dan Yustinus Pae memang menjadi pertaruhan besar yang dilakukan oleh manajemen dan staf pelatih Persipura Jayapura. Pasalnya, kedua pilar Mutiara Hitam itu julukan Persipura, masih menjadi ‘roh’ permainan dari tim kebanggaan masyarakat Papua itu.

Meski usia keduanya memang sudah berada di senja karier, tapi peran Boaz dan Tipa sapaan akrabnya hingga saat ini belum tergantikan. Tapi Boaz dan Tipa selalu menjadi pilihan utama, meski Persipura sering melakukan pergantian pelatih.

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku, kehilangan Boaz dan Tipa menjadi ‘PR’ besar bagi timnya. Ia mengaku akan kerja lebih ekstra lagi setelah kehilangan Boaz dan Tipa. Pasalnya, meski keberadaan Boaz dan Tipa, pelatih asal Brasil itu timnya tetap kesulitan untuk mencapai prestasi terbaik mereka.

“Sebenarnya meski ada Boaz dan Tipa kita tetap masih kesulitan, apalagi kita tanpa mereka berdua. Saya jujur, tanpa Boaz dan Tipa kita memang sangat kekurangan pemain,” ungkap Jacksen dalam zoom meeting belum lama ini.

Meski begitu, legenda hidup PSM Makassar dan Persebaya Surabaya itu tetap menegaskan, bahwa dirinya siap bertanggung jawab dengan nasib yang akan dialami oleh Persipura kedepannya.

“Saya bukan pesulap, meskipun kita punya Boaz dan Tipa berat sekali juara. Tapi yang jelas saya mau menjadi yang terbaik, tapi dari aspek apapun saya siap bertanggung jawab,” ujar Jacksen.

Pelatih berusia 53 tahun itu juga membeberkan, sejak dipanggil kembali menukangi Persipura di tahun 2019, ia mengaku skuad timnya kurang begitu baik. Tapi dengan tangan dinginnya, ia mampu mengangkat posisi Persipura dari zona degradasi hingga bisa finis pada urutan ketiga di akhir musim.

“Saya datang saat kita masih di zona degradasi, tapi bisa mencapai papan atas. Dan nanti jika saya gagal (tanpa Boaz dan Tipa) saya siap tanggung jawab, itu sudah pasti,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *