Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Gelar Razia 

Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Asmat saat memasang masker gratis kepada seorang warga Agats, Asmat yang tidak menggunakan  masker, dalam Razia Prokes, Jumat (9/7).  (Penrem 174/ATW for Cepos)

ASMAT-Untuk menegakkan protokol Kesehatan (prokes) di Kabupaten Asmat dalam rangka memutus  mata rantai penularan  Covid-19, digelar apel gabungan antara TNI dan Polri serta Satpol PP Kabupaten Asmat di Lapangan Apel Polres Asmat, jalan  Pelabuhan Baru, Distrik Agats, Asma, Jumat (9/7).

   Apel gabungan ini dalam rangka patroli dan sweeping atau razia serta penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asmat-Papua. Kasat Samapta Polres Asmat Iptu Okto Samosir mengatakan bahwa kegiatan apel gabungan bersama TNI/Polri dan Satpol PP di Polres Aasmat tersebut dalam rangka patroli dan sweeping/razia serta penegakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Agats Kabupaten Asmat.

  “Untuk penegakan protokol kesehatan Covid-19 kita berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi imbauan pemerintah diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” kata Iptu Samosir.

   Dikatakan, penegakan protokol kesehatan kita fokuskan di 2 titik yang ada di Kota Agats yaitu pertigaan Dolog Jln. Yos Sudarso dan perempatan Tugu Tangan. Selain memberikan imbauan, juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

  Setelah apel gabungan itu, langsung dilanjutkan patroli serta penegakan protokol kesehatan Covid-19. Patroli  penegakan Prokes ini diikuti Danramil 1707-08/Agats Kapten Inf Rony Kusmaryanto Retraubun dan Kasatpol PP Kabupaten Asmat Mathias Manampimbir S.Sos., MPA. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *