Data Pengangkatan Honorer Lanny Jaya Jadi ASN Telah Rampung

Petrus Wakerkwa SE. M.Si.(Eko Humas Lanny Jaya)

JAYAPURA-Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE.M.Si menegaskan mengenai penetapan ASN Pemda Lanny Jaya telah selesai. Dimana sebelumnya ada kesalahan karena ada beberapa formasi yang seharusnya khusus OAP namun diisi formasi umum sehingga telah dilakukan perbaikan dan pembenahan.

  “Setelah dilakukan langkah-langkah oleh Pemda Lanny Jaya  dengan koordinasi dengan BKD Provinsi Papua dan Menpan RB akhirnya telah dilakukan perbaikan dan sepakat salah jalur dibatalkan dan diisi oleh rangking dibawahnya sesuai formasi OAP dan khusus orang asli Lanny Jaya sendiri,” ungkap Sekda Petrus, Jumat (9/7).

  Sekda Petrus mengatakan pergantian tersebut disetujui oleh Kemenpan RB dan BKD Provinsi Papua sehingga tidak ada lagi persoalan mengenai CPNS Formasi Tahun 2018. Sedangkan mengenai pengangkatan honorer yang serentak se-Papua dengan formasi 20.000 honorer yang akan diangkat jadi ASN untyk Lanny Jaya sendiri mendapatkan kouta 500 honorer yang telah diisi dan pendataannya sudah rampung dan tidak ada persoalan.

  “Honorer ini untuk mereka yang berusia 35-45. Sebenarnya hanya sampe 40 Tahun, namun sesuai permintaan dan untuk mengatasi masalah ditetapkan hingga 45 Tahun ya sudah ini merupakan upaya mengatasi masalah,”tambahnya.

  “Tidak ada lagi masalah dan belum ditetapkan itu karena ada beberapa kabupaten yang belum tetapkan sehingga kendalanya di situ,” pungkasnya.(eko/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *